Manfaat Strawbery Untuk Kesehatan

Jun 21, 2019 |

Manfaat stroberi (stroberi) berasal dari kandungan antosianin, yang memberi warna cerah pada buah ini. Zat-zat ini adalah antioksidan dan menawarkan berbagai manfaat bagi tubuh, misalnya. B. menekuk pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah. Stroberi juga memiliki banyak nutrisi, termasuk vitamin C, karbohidrat, protein, polifenol, asam folat, mangan, air, serat, dan kalium. Stroberi juga mengandung sedikit kalori dan lemak dan memiliki indeks glikemik rendah.

Isi Artikel :

Jenis

Ketahui manfaat strawberry bagi kesehatan Anda

Selain manfaat di atas, di bawah ini adalah beberapa manfaat stroberi dan deskripsi mereka.
Jantung yang sehat

Manfaat stroberi dan berry lainnya untuk kesehatan jantung dapat dicapai dengan persyaratan konsumsi teratur. Konsumsi stroberi secara teratur dapat mengurangi risiko serangan jantung. Manfaat ini terkait dengan kandungan antosianin dalam stroberi.

Penelitian telah menemukan bahwa manfaat stroberi untuk kesehatan jantung tercermin dalam kemampuan stroberi untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko pembentukan plak di pembuluh darah jantung.
Turunkan tekanan darah

strawbery

Manfaat

Konsumsi stroberi direkomendasikan untuk orang dengan tekanan darah tinggi. Kandungan polifenol dalam stroberi dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga risiko penyakit kardiovaskular dapat dikurangi.

Selain itu, kandungan kalium yang melimpah di stroberi juga membantu mengatur tekanan darah.
Anti-inflamasi dan pencegahan kanker

Asam ellagic yang mengandung stroberi adalah zat yang dipercaya dapat bekerja melawan kanker. Diyakini bahwa zat antioksidan ini mampu melawan radikal bebas dan mencegah pertumbuhan sel kanker. Namun, studi yang lebih luas diperlukan untuk mengkonfirmasi manfaat stroberi dalam pencegahan kanker.
Kontrol kadar gula darah

Manfaat lain dari menggunakan stroberi adalah mengendalikan kadar gula darah sehingga selalu stabil dan tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Stroberi dapat menjadi pilihan makanan bagi penderita diabetes karena dapat memperlambat metabolisme glukosa sambil mengurangi glukosa dan puncak insulin yang terjadi setelah Anda makan makanan kaya karbohidrat.

Namun, semua manfaat stroberi yang dijelaskan di sini perlu dieksplorasi lebih lanjut untuk menentukan jenis bahan apa yang cocok untuk stroberi dan untuk menentukan tingkat konsumsi yang disarankan untuk mencapai manfaatnya. Meskipun demikian, makan stroberi dengan rajin sebagai bagian dari diet sehat tidak pernah sakit.

Mulailah hari dengan sarapan stroberi dengan yogurt, sereal, oatmeal atau jus atau smoothie.

Baca Juga :

Posted in: Kesehatan

Comments are closed.