Manfaat Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Jul 22, 2019 |

Manfaat Durian

Buah ini, yang identik dengan karakteristik duri dan aromanya, tidak hanya enak dimakan. Durian mengandung beragam vitamin dan mineral, karbohidrat, lemak, dan protein. Konten tersebut menyajikan manfaat durian yang baik untuk kesehatan Anda.

Kabar gembira bagi Anda pecinta buah durian. Buah durian diam-diam mengandung antioksidan yang cukup. Tidak hanya itu, dalam 100 gram buah ini sekitar 27 gram karbohidrat, 4 gram serat, 1,5 gram protein, 5 gram lemak, 44 persen vitamin A, 20 mg vitamin C, 30 mg magnesium, 39 mg magnesium, 39 mg fosfor dan mineral lainnya. Dipercaya bahwa konten ini menawarkan manfaat durian yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Manfaat Durian

Ini Manfaat Durian untuk Kesehatan Tubuh
Isi dan manfaat Durian

Tentunya Anda juga penasaran dengan manfaat Durian berdasarkan kontennya, bukan? Lihat penjelasan di bawah ini.

Kaya akan antioksidan
Seperti disebutkan di atas, buah durian mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan sendiri dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh Anda dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Radikal bebas ini adalah molekul yang terjadi dalam tubuh sebagai reaksi sisa metabolisme. Radikal bebas ini meningkat ketika Anda merokok atau terpapar radiasi.
Serat
Manfaat durian lainnya dihasilkan dari serat yang terkandung di dalamnya. Serat dalam makanan yang berasal dari buah-buahan, sayuran dan biji-bijian telah terbukti menurunkan kolesterol, meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan jantung.
kalium
Durian juga mengandung kalium, yang diduga memberi tubuh berbagai agen. Setidaknya 436 mg kalium dalam 1 kalium itu sendiri dapat membantu tubuh menjaga otot, tulang, saraf dan pembuluh darah yang sehat dan menurunkan tekanan darah tinggi.
Kekaisaran karbohidrat
Bagi orang yang tidak memiliki masalah dengan gula darah, manfaat durian juga bisa dicapai dengan kandungan karbohidrat yang tinggi. Durian mengandung sekitar 150 kalori. Jumlah ini cukup untuk menjadi sumber energi pengisi makanan.

Selain berbagai jenis manfaat durian, secara tradisional diyakini bahwa Durian meningkatkan hasrat seksual, meredakan demam, mengobati penyakit kuning, tekanan darah tinggi, malaria dan luka. Sayangnya, penelitian klinis untuk memastikan manfaat durian masih sangat rendah dan tidak dapat ditentukan.
Sudah jatuh cinta pada Durian? Lihat ini dulu

Cukup kaget dengan manfaat durian dan kandungan gizinya? Tunggu sebentar, jangan buru-buru makan buah-buahan lezat ini. Meskipun aromanya dan rasanya sangat menggoda, buah ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan perut jika dikonsumsi berlebihan. Misalnya, perut terasa kembung, muntah dan bahkan diare.

Bagi Anda yang menderita diabetes, sebaiknya jangan makan buah ini. Durian memiliki kadar gula yang tinggi dan dapat mempengaruhi stabilitas kadar gula darah jika dikonsumsi tanpa pengawasan medis. Selain penderita diabetes, ibu menyusui dan wanita hamil disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi buah ini.

Perhatikan juga bahwa ketika makan buah durian, disarankan agar Anda tidak mengkonsumsi alkohol dengan buah ini. Durian mengandung zat yang bisa menghambat kinerja enzim dalam saluran pencernaan dalam pencernaan alkohol. Secara bersamaan, ini dapat menyebabkan mual, muntah, dan jantung berdebar.

Bagi penonton, manfaat Durian akan berkontribusi pada kecintaan mereka menikmati Raja Buah. Bagi mereka yang melakukan diet khusus untuk menurunkan berat badan, Anda harus membatasi konsumsi buah ini karena kandungan kalorinya yang tinggi. Hal yang sama berlaku untuk orang dengan penyakit tertentu.

Baca Juga :

Posted in: Kesehatan

Comments are closed.